Berita Karir

STMIK Nusa Mandiri Matchup dengan perusahaan BUMN pada acara Rekonsiliasi Data Hasil Match-Up PMMB 2020.

Terbit : 2020-01-15 | Dibaca : 139 kali

Rabu, 15 Januari 2020 bertempat di Menara Mandiri – Assembly Hall Lantai 10, Nusa Mandiri Career Center (NCC) menghadiri acara Rekonsiliasi Data Hasil Match-Up PMMB 2020 yang di selenggarakan oleh Forum Human capital Indonesia( FHCI).

 

Acara ini dimulai pada pukul 08.00 WIB yaitu dengan melaksanakan registrasi terlebih dahulu untuk para tamu undangan sampai dengan pukul 08.30 WIB, setelah proses registrasi para tamu disuguhkan untuk coffe break terlebih dahulu sebelum acara di mulai sampai dengan pukul 09.00 WIB.

 

Pada pukul 09.00 sampai dengan pukul 11.45 acara berlangsung. Acara dipandu oleh MC bernama Syifa yang berasal dari forum human capital indonesia (FHCI) itu sendiri, sebelum pemaparan perihal Rekonsiliasi Data Hasil Match-Up PMMB 2020 ada pembukaan dan safety briefing yang di paparkan oleh kepala security bernama Bapak Rizky, dan di lanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama yang di pandu langsung Oleh MC dalam acara, tak lupa demi kelancaran acara di lakukan Do’a bersama yang dipimpin oleh bapak Rachmat.

 

Ibu Putu Dwi Prasetiyani sebagai perwakilan dari BUMN menyampaikan beberapa sambutan perihal acara yang diselenggarakan, beliau memaparkan bahwa program PMMB ini sangat bermanfaat baik untuk BUMN atau pihak Perguruan tinggi, program ini bisa meningkatkan sumberdaya manusia yang siap dalam bekerja untuk dikemudian hari, beliau juga sangat merasa gembira bahwasannya program PMMB terus berlanjut dan beliau menyampaikan bahwa “kesuksesan dalam bekerja bukan dari kepintaran saja tapi juga dari soft skill yang di miliki calon pekerja” jadi dengan program PMMB ini sumber daya manusia akan lebih matang untuk mempersipkan diri di dunia kerja.

 

Sambutan kedua diutarakan oleh Bapak Sofyan Rohidi selaku Direktur Eksekutif forum human capital indonesia (FHCI), beliau memaparkan beberapa perihal melalu slide-slide persentasi yang telah beliau persiapkan, diantaranya beliau memaparkan bahwa forum human capital indonesia (FHCI) adalah wadah bagi para pengelola manajemen Human Capital dilingkungan BUMN untuk saling berinteraksi, melakukan pembelajaran dan sinergi bagi para anggotanya yang bertujuan untuk kemajuan pengelolaan Human Capital di Indonesia. Beliau juga memaparkan bahwa Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) merupakan program yang dapat memberikan pengayaan wawasan dan keterampilan kepada mahasiswa untuk mempersiapkan, menciptakan SDM Indonesia yang unggul terutama dalam menghadapi persaingan Global melalui link & match antara industri dengan Perguruaan Tinggi. Direktur Eksekutif forum human capital indonesia (FHCI) Bapak Sofyan Rohidi juga memberikan penghargaan kepada tiga Perguruan tinggi yang memberiakan kontribusi besar dalam pelaksanaan PMMB dan kepada tiga perusahaan BUMN dengan peserta terbanyak.

 

Setelah sambutan dan pemberian penghargaan acara di lanjutkan pada pukul 10.00 s/d 11.45 dengan pemaparan materi Evaluasi dan Pengenalan aplikasi PMMB 2020 oleh Bapak wahyu Sugar. Beliau memberikan 4 materi yang akan dibahas yaitu pengenalan aplikasi, Evaluasi Matchup, Tahapan Matchup dan Langkah Rekonsiliasi. Beliau memaparkan secara detail pengenalan aplikasi PMMB dengan cara penggunaannya, dan beliau mempersilahkan pihak BUMN maupun Perguruan Tinggi untuk bertanya jawab. Selasi pemaparan Evaluasi dan pengenalan aplikasi acara di lanjutkan dengan foto bersama.

 

Pada pukul 11.45 acara istirahat sementara untuk makan siang dan sholat. Di lanjutkan pada pukul 13.00 s/d 16.00 dengan acara workshop rekonsiliasi data dengan BUMN perihal Program PMMB data mahasiswa yang sudah termatchUp dari Perguruaan tinggi. Semua pihak perguruan tinggi bebas menemui semua perusahaan untuk saling berinteraksi atau menjalin relasi yang baik dalam program PMMB lebih lanjut.

 

Bpk Muhammad Faisal selaku Koordinator NCC mandiri career center mengatakan bahwa STMIK Nusa Mandiri termatchup dengan beberapa perusahaan BUMN diantaranya Perum Percetakan Uang Republik Indonesia (PERURI), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk , PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) , PT Pertamina (Persero) , PT Pos Indonesia (Persero) dan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk.

 

Ucapan terima kasih ditujukan kepada forum human capital indonesia (FHCI) yang telah menyelenggarakan acara ini. semoga terjalin kerjasama yang baik antara perusahaan dan Perguruan Tinggi serta menghasilkan Sumber Daya manusia yang terbaik untuk dunia kerja.

Kegiatan