Berita Karir

Universitas Nusa Mandiri Gelar Campus Hiring Online Dengan Menggandeng PT. Binajasa Sumber Sarana

Terbit : 2021-06-16 | Dibaca : 61 kali

Rabu, 16 Juni 2021 “dimasa pandemic covid - 19 ini mahasiswa harap-harap cemas karena persaingan di dunia kerja akan lebih banyak dan ada banyak cara yang dapat dilakukan tanpa tatap muka langsung seperti kegiatan Campus Hiring” (Bapak Arif Hidayat perwakilan dari UNM.

Universitas Nusa Mandiri(UNM) menggelar Campus Hiring secara daring dan bekerjasama dengan PT. Binajasa Sumber Sarana. Campus hiring merupakan salah satu program kerja dari Nusa Mandiri Career Center(NCC) yang bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan. Sebenarnya apa sih manfaat dari Campus Hiring ini? Dengan adanya kegiatan ini perusahaan akan memperoleh karyawan dengan lulusan yang berkualitas karena perusahaan sudah menerapkan standar nilai sesuai dengan kebutuhan dan dengan adanya program ini mahasiswa atau alumni akan mendapatkan pekerjaan dengan lebih cepat.

 

Kegiatan di mulai dengan sambutan - sambutan oleh pimpinan UNM dan PT. Binajasa Sumber Sarana . Sambutan pertama di sampaikan langsung oleh bapak Arif Hidayat , S.S, M.Hum selaku Wakil Rektor II bidang non akademik , dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan campus hiring UNM dilaksanakan secara online untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para peserta serta perusahaan dalam kondisi pandemik Covid-19  . Selanjutnya sambutan di sampaikan oleh Bapak Ryan Muharam selaku VP Operation , beliau menyampaikan harapan untuk para peserta dapat menjalankan kegiatan rekrutmen secara maksimal agar dapat meraih karir impian di PT. Binajasa Sumber Sarana

Acara berlanjut pada pemaparan company profile dan info loker yang di sampaikan oleh  Ibu Ceca Wardani selaku Bussines Development menjelaskan bahwa PT. Binajasa Sumber Sarana merupakan perusahaan penyedia bisnis jasa bagi perusahaan kliennya. BSS focus pada recruitment dan untuk kliennya juga banyak. Pada kegiatan ini perusahaan ingin memberikan kesempatan kepada lulusan-lulusan dari UNM yang memenuhi kualifikasi untuk dapat bergabung di perusahaannya. Ibu Ceca juga menjelaskan “bahwa tidak ada pemotongan gaji, pinalti atau penahanan ijazah dan untuk kontrak karyawan ada di BSS tetapi untuk penempatannya tetap di perusahaan-perusahan yang sudah bekerjasama”.

“Sebenarnya kunci utama bekerja hanya 1 yaitu harus mau, jangan disia-sia kan kesempatan yang ada dan mempersiapkan diri untuk mengikuti tes-tes yang disiapkan”, tutur kata ryan muharam BSS.

Kegiatan Campus Hiring ini di hadiri oleh 51 peserta, acara berjalan dengan lancar, setelah sambuatan dan penjelasan dari perwakilan perusahaan dilanjutkan dengan interview daring.

Bapak arif juga mengucapkan banyak terima kasih kepada PT. Binajasa Sumber sarana yang sudah mau bergabung, semoga kegiatan ini dapat memberikan yang terbaik untuk para lulusan.

Kegiatan