Berita Karir

STMIK Nusa Mandiri Menggelar Sarasehan dengan Perusahaan BUMN dan Multinational

Terbit : 2021-07-23 | Dibaca : 50 kali

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri bersama dengan Nusa Mandiri Career Center(NCC) telah melaksanakan Sarasehan dengan nama kegiatan SALIM(Sarasehan Link & Match) 2020 secara Online pada hari kamis 23 Juli 2020 Pukul 14.00 WIB. Kegiatan SALIM ini mengusung tema “Link & Match wujudkan perguruan tinggi berbasis teknologi informasi yang berkualitas”.

Kegiatan SALIM menghadirkan nara sumber dari perusahaan BUMN dan Multinational diantaranya adalah Ibu Sendilenvi Regina Selaku Manager Knowledge & Resource Management Digital & Next Business at DDB(Departement Digital Business) Telkom Indonesia dan Perusahaan Multlinational Bapak Dwi Aji Mardiyanto selaku IT Country Head Bayer . Nara Sumber yang di undang adalah perwakilan perusahaan yang telah menggunakan SDM dari alumni dan mahasiswa STMIK Nusa Mandiri. Peserta diskusi sarasehan ini dihadiri 28  Peserta diantaranya jajaran pimpinan STMIK Nusa Mandiri, Ketua Program Studi dan Para dosen – dosen STMIK Nusa Mandiri.

Kegiatan ini di pandu oleh Moderator Bapak Sidik, M.Kom kemudian acara dibuka langsung oleh ibu Dr. Dwiza Riana , S,Si, MM, M.Kom sekaligus memberikan sambutan. Dalam sambutannya mengatakan pertemuan sarasehan ini  menjadi komponen penting dalam penyusunan kurikulum , terutama dalam merancang program merdeka belajar. Sebelum masuk kedalam sesi utama, Ketiga Program Studi STMIK Nusa Mandiri menyampaikan profil dan keunggulan program studi dengan tiga (3) nara sumber yaitu Ibu Sukmawati Angraini Putri, M.Kom selaku Ketua Prodi Sistem Informasi, Bapak Anton , M.Kom selaku Ketua Prodi Teknik Informatika dan Ibu Eni Heni selaku Sekretaris Prodi Ilmu Komputer (S2).

Masuk kedalam Acara inti yaitu pemaparan Kebutuhan Dunia Industri dan Usaha (DUDI) terkini yang di sampaikan oleh  Nara Sumber Perwakilan Perusahaan BUMN dan Multinational. Narasumber pertama di sampaikan oleh Ibu Sendilenvi Regina menegaskan untuk menghadapi tuntutan Era Digital maka harus bisa memiliki Adaptif Capacity dengan memiliki kemampuan berupa Agility, Resilience, Collaborative , Coummunication , Creativity . Nara Sumber terakhir oleh Bapak Dwi Aji Mardiyanto mengatakan bahwal Alumni Nusa Mandiri Memiliki Motivasi yang besar untuk maju dan belajar lagi . Masuk sesi lainnya adalah sesi diskusi dan pembacaan intisari yang di pandu langsung oleh Moderator.

Nusa Mandiri Career Center berharap kegiatan ini dapat menciptakan link & Match yang sinergi antara STMIK Nusa Mandiri sebagai pihak Perguruan Tingi dengan Dunia Industri/Usaha. Selain itu Kegiatan ini merupakan bukti bahwa STMIK Nusa Mandiri adalah Institusi pendidikan yang siap beradaptasi dengan segala perubahan. 

 

Kegiatan