Berita Karir

Persiapan Kerja Sama STMIK Nusa Mandiri dengan Perum Perhutani

Terbit : 2019-02-04 | Dibaca : 69 kali

Kerja sama dengan perusahaan BUMN untuk PMMB (Program Magang Mahasiswa Bersertifikat) terus berlanjut . Kali ini STMIK Nusa Mandiri di undang oleh pihak PERUM Perhutani dalam agenda Koordinasi dan pembahasan Perjanjian Kerja Sama Perum Perhutani dan PTN/PTS. Kegitan berlangsung pada hari senin, 4 maret 2019 , Pukul 13.30 WIB dan bertempat di Ruang Rapat Kawah Putih, Gedung Manggala Wanabakti Blok VII lantai 10, Jl.Gatot Subroto, Senayan- Jakarta. Selain STMIK Nusa Mandiri ada beberapa Perguruan tinggi Negeri dan Swasta lainnya  yaitu Universitas Prof.Dr.hamka, IPB, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Dipenogoro ,dan UWP Surabaya.

Dalam rapat koordinasi di buka langsung sekaligus memimpin rapat oleh Bapak Andrian Selaku Kepala Divisi SDM dan Umum Perum Perhutani. Bapak Andrian menegaskan bahawa  Dasar PMMB di Perum Perhutani  merupakan keputusan direksi no. 1041/kpts/dir/2018. Selain itu Bapak Andrian menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan bergantung pada tata waktu yang telah di buat dan diharapkan semua mahasiswa yang magang akan mendapatkan Sertifikat Perusahaan dan Seritifikat LSP BNSP yang memiliki Logo Garuda.  

Dalam sesi tanya jawab pertanyaan yang di ajukan oleh Bpk Muhammad Faisal selaku perwakilan dari STMIK Nusa Mandiri terkait Bentuk laporan magang dan kesedian Perum Perhutani dalam Link and Match kebutuhan dunia industri dengan Kurikulum di dunia pendidikan direspon langsung  oleh Pak Imam Subekti selaku  Expert madya renbang SDM bahwa laporan kegiatan di sesuaikan workplan dan pemantauan langsung oleh mentor – mentor di divisi masing  - masing dan pada finalnya mahasiswa akan mempersentasikan hasil pekerjaanya di Pusdikbang SDM Perum Perhutani yang berlokasi di Madiun. Menanggapi Link and match Kurikulum dunia Industri dengan Dunia Pendidikan pihak Perum Perhutani bersedia untuk menghadiri kegiatan sarasehan yang di selenggarakan oleh STMIK Nusa Mandiri.

Dengan suksesnya acara Koordinasi dan pembahasan Perjanjian Kerja Sama Perum Perhutani dan PTN/PTS maka di harapkan kegiatan magang tahun 2019 berjalan dengan lancar dan menghasilkan suatu pelaksanaan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Antara Pihak Perum Perhutani dan STMIK Nusa Mandiri.

Ucapan terima kasih yang tak berkesudahan disampaikan langsung oleh Pihak Perum Perhutani atas kehadiran dan kerjasamanya  STMIK Nusa mandiri . Sehingga Koordinasi dan pembahasan Perjanjian Kerja Sama Perum Perhutani dan PTN/PTS  yang telah di laksanakan berjalan dengan baik .

Kegiatan